Go to ↑↓

Followers

Web Site Counters





postheadericon Pentingnya PPSMB (Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru)

Hi sahabat blogger... :D kini saya mau sharing bagaimana pentingnya PPSMB. Sebelumnya, apa si yang dimaksud PPSMB? nah PPSMB itu merupakan singkatan dari Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru. Mahasiswa Baru dimana? tentunya di UGM alias Universitas Gadjah Mada yang berada di kota Yogyakarta teman"... :)  


PPSMB UGM ini mulai diperkenalkan sejak tahun 2008. Cikal-bakal pemikiran adanya PPSMB berangkat dari keprihatinan dan kebutuhan yang semakin mendesak untuk membangun kesadaran di antara mahasiswa UGM supaya memiliki rasa kepedulian terhadap kehidupan kampus, toleransi, rasa kebangsaan, dan semangat belajar untuk menjadi mahasiswa sukses selama menimba ilmu di UGM. 


Jadi teman", secara lebih khusus gagasan PPSMB ini dilatarbelakangi oleh perlunya mempersiapkan dan memperkenalkan mahasiswa baru tentang kehidupan akademik, sejarah dan visi misi Universitas Gadjah Mada dan seluk-beluknya, sehingga mahasiswa diharapkan mampu beradaptasi dalam kehidupan yang baru menimba ilmu dan mengalami pengalaman yang baru di Universitas Gadjah Mada. 

Nah, sekarang kita tahu apa itu PPSMB. PPSMB itu penting banget teman", sebagai langkah awal kita duduk di bangku mahasiswa. Dengan mengikuti PPSMB, kita mendapat banyak pengetahuan dan ilmu-ilmu sebagai awal dari perjalanan kita di kuliah. Setelah itu yang gak kalah pentingnya.. kita bisa kenal satu sama lain teman" baru seangkatan, dan kakak" angkatan.. Ingat lho.. selama kita kuliah, kita harus bisa menjalin relasi atau hubungan dengan siapapun sebanyaaak mungkin, karena bagi saya relasi itu penting teman"... 

Ohya, jangan salah teman", bahwa PPSMB ini gak berlalu begitu aja.. Ketika kita udah mengikuti PPSMB dan lulus, maka kita akan mendapatkan Sertifikat bukti kita lulus PPSMB. Sertifikat PPSMB ini penting teman", sebagai salah satu persyaratan kelulusan Sarjana kita nantinya. Dan salah satu persyaratan pengajuan beasiswa juga teman".. Jadi, PPSMB ini penting banget. 

So.. ikuti PPSMB dengan baik, dan enjoy..:D PPSMB itu asik.. PPSMB di UGM itu gak ada yang namanya kekerasan... yang ada adalah keceriaan :D :D 

 
Sekian dari saya teman"... sampai ketemu diposting berikutnya ya ;) 
Salam Sahabat Blogger!

0 komentar: